SIXTH CHALLENGE : EXPECTATIONS

SIXTH CHALLENGE : EXPECTATIONS

 

Sepertinya tantangan ini hampir serupa dengan tantangan yang lalu. Cuma bedanya dalam tantangan sebelumnya, menggunakan bahasa surat untuk menyampaikan harapan. Kali ini, cukup hanya menguraikan secara nyata.

Ada banyak harapan atau ekspektasi yang saya aku sudah aku susun. Karena aku terbiasa membuat rencana 1 tahunan, 5 tahun dan 10 tahun. Tujuannya supaya langkah yang aku ambil terarah. Dan selalu bisa dievaluasi dan diambil hikmahnya, baik kegagalan maupun kesusksesan yang sudah terjadi. Tapi, biasanya aku hanya menuliskannya di agenda pribadi. Karena sekarang, aku menuliskannya sebagai tugas memenuhi tantangan menulis. Yang berarti akan lebih banyak orang yang tahu tentang target pribadiku. Namun, itu bisa jadi poin lebih untukku. Karena, para pembaca bisa jadi saksi dan penyemangat untukku, dalam mencapai semua ekspektasiku​.

 

Jadi, target yang kutetapkan untuk dicapai dalam 5 tahun ke depan adalah :

  • Melaksanakan umroh ke tanah suci bersama keluarga.
  • Menerapkan No Day Without Write and Read
  • One day one post di blog atau facebook.
  • Membuat dan mengirimkan ke media 1 artikel/cerpen setiap minggu
  • Menyelesaikan sampai siap untuk dikirimkan ke penerbit, 3 buku setiap tahun.
  • Menyusun proposal usaha Kedai Makan dan melakukan survey pasar

 

Sedangkan target yang aku tentukan ingin diwujudkan 10 tahun ke depan antara lainΒ 

  • Meneruskan rencana 5 tahunan yang sudah dilaksanakan
  • Menunaikan ibadah haji ke tanah suci bersama keluarga
  • Menyusun proposal pembukaan beberapa usaha terpadu (One Stop Shopping)
  • Mengajukan pensiun muda sebagai PNS
  • Mengembangkan usaha

 

Itu tadi target yang aku rencanakan untuk 5 – 10 tahun yang akan datang. Yang semoga bisa aku lakukan dan terealisasi. Tetapi, yang benar-benar aku harapkan datang padaku adalah :

  1. Allah SWT masih memberi aku kesempatan untuk mendapatkan​ amanah satu atau beberapa anak lagi. Bukannya aku tidak ikhlas, ketika anak pertamaku diambil kembali. Tetapi, pasti akan bahagia sekali bila masih diberi anugerah itu, di usiaku kini. Lagipula ini juga keinginan sekaligus harapan suami dan anakku juga. Kami benar-benar berharap Allah SWT mengabulkannya. Aamiin…
  2. Aku masih diberi umur panjang yang berkah, sehingga tetap sehat dan prima melakukan berbagai aktivitas yang bermanfaat dan sekaligus memberi manfaat ​buat banyak orang. Juga untuk melaksanakan berbagai ibadah yang membutuhkan stamina dan daya tahan tubuh.
  3. Aku berharap Allah SWT memilihku untuk menjadi hamba-Nya yang berharta agar bisa membantu dan menyebarkan manfaat buat umat.

 

Itulah beberapa target dan harapan yang aku ingin diberikan Allah SWT padaku. Semoga Allah SWT mengabulkannya. Aamiin…

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.