Mantra Ajaib – The Change Maker #4

Mantra Ajaib – The Change Maker #4

Bismillahirrahmaanirrahiim

Tidak terasa sudah Mantra Ajaib keempat yang akan kita bahas hari ini. Masih setia menunggu luncuran mantra ajaibnya kan..?

 

 

Mantra Ajaib kali ini yaitu

BUKAN KARENA KUAT KITA MENJADI SABAR
TETAPI,
KESABARAN LAH YANG AKAN MEMBUAT KITA KUAT

Unknown

Menurut definisi, bersabar artinya menahan atau mengekang diri. Dan ini berlaku untuk semua aspek yang ada dalam perjalanan hidup manusia.

Sabar dalam berusaha dengan melakukannya sesuai aturan Allah. Dengan tidak menghalalkan segala cara untuk mencapai hasilnya. Juga dengan menghindari hal-hal yang bisa merugikan banyak orang.

Sabar ketika menghadapi ujian dan musibah, dengan tidak meratapinya berkepanjangan dan dengan terus berhusnudzon kepada Allah SWT.

Sabar saat menerima kegembiraan, dengan tidak mengumbarnya ke setiap orang, sehingga bisa menimbulkan kecemburuan terhadap mereka yang kesusahan.

Sabar dalam menjaga ketaatan kepada Allah SWT, dengan terus berusaha meningkatkan kualitas ibadah kita dan menghindar dari sifat malas untuk melakukan dan sifat ujub ketika berhasil menunaikan.

Sabar selaku hamba Allah, sebagai anak, menjadi pasangan satu sama lain, menjadi orang tua dan sebagai bagian dari komunitas. Dengan tetap menjaga adab, hak dan kewajiban serta menimbang rasa kepada yang lainnya.

Memang, tidak ada yang mudah untuk dilakukan. Namun, bila kita terus berniat, menjaga komitmen, InshaaAllah semua akan menjadi habit. Dan saat itulah, kesabaran akan membuat kita kuat menghadapi berbagai situasi, entah yang menyenangkan bahkan juga yang menyakitkan…

 

#MantraAjaibTheChangeMaker
#BeInspiringWriter
#GiveAnInspiringWriting
#BeAProfessionalMom

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.