THIRD CHALLENGE : A REQUIRED PERSON

THIRD CHALLENGE : A REQUIRED PERSON

Sumber gambar : Khoirunnas Anfa’uhum Linnas: 10 Karakter Muslim

 

Membicarakan tentang karakter manusia, ada banyak ragam dan tipenya. Dan selalu menarik untuk membahasnya. Meskipun, merasa sudah mengenal beberapa sifatnya, kita seharusnya tidak mudah untuk melabeli seseorang dengan suatu sifat. Karena, tidak ada seorang pun yang hanya punya satu sifat baik atau sifat buruk saja. Semua pasti memiliki kebaikan maupun keburukan di dalam dirinya. Entah itu sedikit, atau pun banyak.

Berbeda jika berbicara tentang karakter yang saya sukai, karena ini semata-mata masalah selera. Yang boleh saja berbeda dengan kesukaan orang lain. Tetapi bisa saja, yang menarik untuk saya, memesona juga buat yang lain. Jadi, tiga karakter utama yang benar-benar menarik perhatian saya, adalah :

 

Empati

Orang yang memiliki sifat empati, pasti membuat banyak orang tertarik. Karena, berarti dia mampu menjadi pendengar yang baik sekaligus bisa memberikan solusi terbaik, jika diminta. Orang yang empati juga sudah pasti tidak egois. Karena, dia selalu lebih dulu memperhatikan kepentingan orang lain ketimbang dirinya.

 

Easy Going

Kalau dalam bahasa Indonesia, Easy going artinya orang yang mudah bergaul. Dari definisinya saja, sudah pasti akan mudah membuat orang tertarik. Karena biasanya, orang seperti ini akan mudah membuat orang lain merasa nyaman berada di dekatnya. Rasanya, tak mungkin ada yang tak suka dengan orang serupa ini, kan…?

 

Baik Hati

Baik hati yang saya maksud di sini, adalah orang yang ringan tangan dan mudah memberikan bantuan kepada orang lain. Sehingga biasanya, ia akan menjadi semacam tempat bergantung para sahabatnya. Sudah pasti orang yang mempunyai karakter ini, sangat berharga. Karena di jaman yang serba individual begini, dia selalu bersedia membantu siapa saja yang membutuhkan.

 

Itulah tiga karakter utama yang biasanya selalu menarik perhatian saya. So, apakah kamu memilikinya? Kalau memang ini termasuk sifat utama kamu, sudah pasti saya mau bersahabat denganmu… 😃

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.