Semoga Pandemi Segera Berlalu

Semoga Pandemi Segera Berlalu

Sumber: Dokumentasi Pribadi

 

Apa yang kamu rasakan saat pandemi covid-19 melanda negeri ini? Bagaimana dampaknya terhadap kehidupan harian Kita? Pasti banyak cerita di balik kejadian wabah yang sedang menimpa Indonesia tercinta.

Banyak pengangguran baru bermunculan, akibat perusahaan harus mengurangi biaya produksi mereka. Beberapa anak terpaksa putus sekolah karena tak lagi punya biaya. Beragam lagi jenis kesulitan ekonomi lain yang muncul, yang sebelumnya tak pernah dirasakan masyarakat kita. Meskipun sesungguhnya tak hanya kita, karena semua penduduk dunia juga ikut merasakannya. Tidak terkecuali keluarga saya.

Pencairan serentak simpanan oleh para anggota, menyebabkan koperasi tempat suami bekerja, agak kolap. Yang menyebabkan terlambatnya pembayaran hak karyawan termasuk gaji suami-walaupun beliau seorang kepala cabang. Keadaan ini tentu saja tak pernah kami alami sebelumnya. Jadi, butuh solusi dan kesabaran ekstra untuk menghadapinya.

Itu, hanya salah satu tantangan yang dihadapi akibat pandemi ini. Masih banyak kisah lain yang semoga membantu Kita untuk bertahan dan bersabar benjalani takdir terberat buat negeri. Teman-teman bisa mendapatkan antologi “TUHAN, Kita dan Covid-19” di sini. Semoga bisa mengambil hikmah dan menginspirasi.

 

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.