Grey’s Anatomy : Keteguhan Hati Untuk Selalu Melakukan Yang Terbaik

Grey’s Anatomy : Keteguhan Hati Untuk Selalu Melakukan Yang Terbaik

 

Ini salah satu serial drama yang saya tonton sejak awal. Bukan menyaksikan dari saluran asli, melainkan dari channel luar yang bisa diakses siaran televisi berbayar yang sengaja kami pasang di rumah.

Film ini mengingatkan profesi saya sendiri, yang meskipun bukan sebagai tenaga medis, tetapi tetap berhubungan dengan penyakit dan kesehatan. Jadi, paling tidak saya bisa memahami sebagian besar istilah yang tersaji di sini.

 

 

Musim 1: Pertemuan tak Terduga

 

Cerita bermula dari percintaan satu malam Meredith dengan Derek yang ternyata bos nya di rumah sakit tempat dia akan menjalani praktek magang.

Musim pertama ini adalah awal persahabatan erat antara semua pemeran utama di film ini — Meredith, Alex, Christina, Izzie dan George  yang begitu istimewa. Sekaligus membangun plot awal jatuh bangun hubungan Meredith dan Derek. Hubungan yang terus disembunyikan dari pandangan teman-teman sejawat yang lain.

Sementara kasus-kasus yang dikerjakan sebagai dokter magang tahun pertama, tak terlalu istimewa. Hanya melatih ketelitian dan kedalam ilmu yang dimiliki para resident

Musim pertama ini hanya terdiri atas 9 episode yang cukup pendek. Mungkin hanya untuk mengecek ombak dan minat pasar. Sehingga dibuat plot yang ringan.

 

Sumber Gambar: Wikipedia.org

 

Musim 2: Menjaga Keseimbangan Karir dan Kehidupan Pribadi

 

Musim 2 memiliki jumlah episode yang lumayan panjang juga — 27 episode yang menimbulkan kesan mendalam. Karakter Meredith yang mulai terbentuk membuat Saya tertarik untuk menonton streaming sendiri di rumah.

Kisah di awal musim dua dimulai dengan operasi yang dibutuhkan penjaga bar tempat mangkal para dokter Rumah Sakit Settle Grace.

Musim dua ini masih menceritakan perjuangan para dokter magang muda untuk menyeimbangkan antara karir dokter dan Kehidupan Pribadi.

Menjadi menarik, karena jam kerja sebagai dokter yang tak kenal waktu seringkali membuat kehidupan pribadi menjadi terganggu. Termasuk kehidupan pernikahan.

Tantangan ini juga yang pada beberapa episode terakhir menunjukkan kegagalan Meredith dan Derek menyediakan waktu untuk membuat janji pernikahan mereka.

 

Sumber Gambar: Wikipedia.org

 

Musim 3: Full Drama yang Menguras Air Mata

 

Musim tiga yang terdiri atas 25 episode ini, merupakan salah satu musim yang penuh drama.

Kisah kematian Danny yang menjadi pasien sekaligus kekasih Izzie — yang membuat Izzie memutuskan keluar dari program magang. Tetapi, kejadian ini memberi kejutan terbaik dengan munculnya warisan 8.7 juta dolar untuk Izzie dari Danny.

Drama lain yang terjadi adalah pertemuan Meredith dengan istri resmi Derek — Addison. Juga cinta segitiga antara Meredith – Derek dan Finn.

Jadi, di musim ini selain harus berjuang atas sakit hatinya berremu dengan istri resmi Derek, Meredith akhirnya mengetahui bahwa cintanya pada Derek adalah satu-satunya cinta dalam hidupnya.

Selain itu ada juga kisah Burke yang mengalami kegagalan aktivitas lengannya sehingga tidak bisa melakukan operasi.

Musim ini memang menguras air mata. Jadi siap-siap saja menghabiskan stok tissue sebulan jika memutuskan menghabiskan liburan dengan menonton streaming musim ketiga ini.

 

 

 

 

Referensi:

  1. https://en.m.wikipedia.org/wiki/Grey%27s_Anatomy
  2. https://en.m.wikipedia.org/wiki/List_of_Grey%27s_Anatomy_episodes

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.