Tantangan 100 Hari Membangun Kebiasaan Membaca Buku Positif

Tantangan 100 Hari Membangun Kebiasaan Membaca Buku Positif

 

 

Siapa yang tidak suka membaca? Sepertinya hampir tidak ada yang tidak suka membaca. Apalagi jika pertanyaan tadi diajukan kepada teman-teman yang sedang membaca blog ini.

Hehehe, Itu memang hanya salah satu pertanyaan asal aja kok.

Yup, semua orang pada satu titik atau bahkan di sebuah episode pasti harus membaca. Jadi pertanyaannya bukan mengenai kesukaan, melainkan tentang memberikan satu porsi waktu dalam sehari untuk mbaca.

Nah, kali ini aku ingin menantang diri sendiri untuk membangun Kebiasaan membaca.selama 100 hari nonstop.

Waah, apa sanggup?

Namanya juga tantangan. Sekuat tenaga harus diupayakan.

 

Membaca Buku untuk Membangun Karakter

 

Ceritanya begini. Saat ini aku dan suami sedang mulai Membangun bisnis personal franchise atau network marketing. Yang salah satu langkah sukses bisnisnya adalah membaca buku-buku positif.

Kenapa Harus buku Positif?

Jelas, lah. Bisnis jaringan adalah bisnis yang mengandalkan suksesnya dari 95 % sikap dan 5 % teknis. Sehingga buku-buku positif wajib dibaca, untuk memperbaiki dan mengembangkan sikap.

Jadi, untuk tujuan itulah aku Menantang Diri sendiri untuk membangun Kebiasaan membaca buku-buku positif ini selama 100 hari nonstop. Supaya di akhir tantangan, Kebiasaan itu mulai terbentuk. Dan akhirnya aku jadi terbiasa membaca tanpa pertimbangan apa pun.

 

Tantangan 100 Hari Membangun Kebiasaan

 

Sebuah Kebiasaan memang harus dibangun dengan kuantitas. Artinya, jika kita tidak sering melakukan tentu akan belum terbiasa melakukannya. Sehingga untuk merutinkan Kebiasaan baru, perlu waktu untuk membangunnya.

Mumpung hari ini awal bulan, kayaknya pas banget yang menjadi hari pertama tantangan 100 hari Membangun Kebiasaan membaca ini. Yang semoga akan berhasil dilalui Dan aku keluar sebagai pemenang.

Aamiin …

 

Apresiasi dan Reward

 

Menurut teman-teman apa saja yang bisa menyemangati Kita supaya sabar melakukan tantangan dan memwnangkannya?

Yup, benar Sekali. Apresiasi dan Reward.

Sama seperti yang sering dilakukan KLIP dan Ibu Profesional. — yang memang murah hati memberikan apresiasi dan reward, meskipun itu sesederhana peemberian badge.

Jadi, mencontoh teknik tadi, aku pun akan menyiapkan apresiasi berupa format pencatatan melakukan tantangan dan reward menarik di ujung tantangan.

 

Sedikit Pencapaian Setiap Kali

 

Mana yang akan membuat kamu merasa lebih mudah melakukannya, “Membaca 1 buku dengan tebal 200 halaman dalam 10 Hari” atau ” Membaca 20 halaman setiap hari”?

Kalo aku, jelas lebih mudah melakukan yang kedua. Walaupun hitungan akhirnya sama, tapi karena Kita terpaku pada jumlah, akan rerasa lebih ringan membaca 20 halaman ketimbang 200 halaman.

Benar atau betul?

 

Mekanisme Tantangan

 

Hari ini adalah awal Bulan Agustus. Jadi, bisa digunakan sebagai hari Pertama dari Tantangan 100 Hari Membangun Kebiasaan Membaca Buku-buku Positif.

Sebenarnya, membaca sudah masuk dalam jadwal aku setiap kalinya. Hanya kadang-kadang karena satu dan lain hal, jadwal itu tidak dilakukan, tetapi di lain hari seperti di-rapel satu buku langsung selesai dalam satu hari.

Kebanyakan buku yang bisa aku selesaikan dalam satu hari adalah novel. Khususnya novel detektif, thriler dan misteri.

Namun, untuk membangun Kebiasaan membaca buku, mungkin harus dibuat perjanjian atau kesepakatan lebih dulu. Supaya tantangan berjalan lancar dan bisa diselesaikan.

Waktu membaca tentu saja disesuaikan dengan jadwal yang sudah dibuat. Jumlah halaman yang sudah dibaca, dicatat progres dan poin pentingnya setiap hari di form yang sudah disesuaikan.

Kemajuan pencapaian tantangan akan dibahas setiap sepeluh hari sekali. Sehingga akan ada 10 jurnal apresiasi

Adakah yang mau ikut tantangan ini? Silahkan tulis di komen ya. Format apresiasi akan dikirimkan ke email kamu.

 

Buku Pertama dalam Daftar Tantangan

 

Kalo dibilang, aksi membuat tantangan 100 hari Membangun Kebiasaan Membaca, terinspirasi dari buku ini. Apalagi, barusan saja Saya mengikuti training yang membahas buku dahsyat ini.

Buku yang berjudul “Quick Diamond Program” ditulis oleh almarhum Bapak Purno Wasono. CEO PT Yomari Internasional. Walaupun beliau telah tiada, ajarannya selalu menginspirasi dan terbukti telah mengubah nasib banyak orang menjadi lebih baik — Semoga Allah SWT memberi balasan surga untuk semua jasanya. Aamiin.

 

 

 

Buku ini tipis saja, hanya 72 halaman dan selesai dibaca hanya dalam hitungan menit. Tetapi, jika semua langkah yang diuraikan di dalamnya diikuti, akan bisa mengubah hidup kita dalam waktu singkat.

Sebab, buku ini sejenis portofolio, yang berisi form kegiatan yang harus kita lakukan jika ingin mencapai diamond dalam waktu singkat.

Buku ini juga berisi kalimat-kalimat motivasi yang akan mengubah mindset kita dalam menapaki hidup.

Selamat menjalani tantangan teman-teman sendiri ya. Sebab kita adalah apa yang kita pilih untuk lakukan. Jika sering melakukan kegiatan positif, yang memperkaya pikiran dan mengembangkan sikap, maka pada waktunya kita pun akan positif juga.

 

Tags: , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.