Sebuah Hidayah dalam Cinta

Sebuah Hidayah dalam Cinta

Sumber Gambar: SS KBM App

 

Kali ini lagi-lagi saya akan me-review novel dari KBM (Komunitas Bisa Menulis) App. Juga masih cerita yang ditulis oleh penulis favorit saya, Mba Bunga (Buku Tentara Polish). Namun, asyiknya cerita ini bisa teman-teman baca tanpa khawatir akan menghabiskan koin KBM. Sebab, cerita ini dipersembahkan gratis oleh Mba Bunga sebagai THR untuk kita semua đŸ˜ƒ

 

 

Sekilas Tentang Kisah Ini

 

Seperti dalam tulisannya yang lain, dalam cerita ini juga mengenai kisah cinta seorang tentara–seorang pasukan khusus. Bedanya, jika dalam kondisi sekarang kebanyakan tentara kita antipati terhadap muslimah berjilbab bahkan bercadar. Namun, tentara yang satu ini justru membela dan melindungi mereka. Dan sama seperti ceritanya yang lain, asyik banget mengikuti alur cerita yang ditulis oleh Mba Bunga

 

 

Memilih Tema Cinta

 

Kalau boleh jujur, sebenarnya tema cinta di mana seorang pria dan wanita bertemu kemudian menemukan cinta, merupakan tema yang klise, pasaran. Namun, jika kita bisa memasukkan setting dan unsur lain dalam cerita. maka hasilnya akan beda.

Di sinilah kepiawaian Mba Bunga menyelipkan unsur-unsur tambahan tadi. Sehingga meskipun temanya cinta yang biasa, tetap bisa menjadi kisah cinta yang tidak biasa.

 

 

Situasi yang Berbahaya

 

Didahului prasangka bahwa cadar digunakan untuk menutup wajah yang buruk, tokoh utama dalam kisah ini harus kecele. Sebab, prasangkanya tidak terbukti malah dia yang akhirnya terpincut oleh sang gadis.

Dalam kondisi biasa, sang tokoh mungkin tidak akan bisa melihat secara terbuka wajah gadis ini, namun karena situasi darurat dan bahaya, dia mendapat anugerah dalam tanda kutip ini.

Ternyata “anugerah” tersebut membuat keadaan malah menjadi genting, karena sang gadis terpaksa harus dinikahkan. Namun, akibat tingkah laku sang tokoh tentara kita yang sopan dan agamis, “anugerah” benar-benar menjadi anugerah yang membawa kebahagiaan

 

 

Hikmah yang Bisa Diambil

 

Poin utama dalam setiap tulisan Mba Bunga, adalah kebaikan selalu menang atas kejahatan. Begitu juga dalam cerita ini. Meskipun tidak ada tokoh jahat, tetapi karena selalu membela dan melindungi muslimah juga berlaku sopan santun kepada yang lebih tua, tokoh utama dalam cerita ini mendapat kebahagiaan sebagai balasannya.

Jika penasaran silakan baca ceritanya secara langsung di Sini  pasti teman-teman juga senang seperti saya. jangan lupa ya.

 

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.