Mengajar, Peran Sepanjang Hayat

Mengajar, Peran Sepanjang Hayat

Setiap orang, selalu menjadi pelajar dan pengajar dalam hidupnya

Bisa jadi berbarengan, atau dalam waktu yang berbeda.

Dan hanya pengajar yang inspiratif lah,

yang membuat para pelajarnya mampu menemukan hikmah

dari apa yang diajarkannya.

∼Alifadha Pradana∼

Saya sesungguhnya bukan seorang guru – jika mengajar merupakan aktivitas yang hanya boleh dilakukan oleh seorang guru. Namun sebagai seorang pemangku jabatan Epidemiolog Kesehatan di kota kami, dari waktu ke waktu saya kerap berbagi sedikit pengetahuan dan keahlian yang dipunya, baik kepada pemangku jabatan serupa di bawah level saya, maupun kepada pengelola program di mana saya menjadi koordinatornya.

Esensinya sama saja. Menyampaikan ilmu kepada murid atau memberikan pejelasan mengenai tatalaksana program pencegahan dan pengendalian penyakit menular, sama-sama merupakan aktivitas mengajar. Karena tujuannya adalah mentransfer ilmu kepada orang lain. meskipun ilmu yang dipindahkan sudah pasti berbeda. Karena bergantung pada keahlian masing-masing.

Pengalaman saya dalam memindahkan sedikit pengetahuan itulah yang saya tuangkan dalam antologi ke – 17 bersama Komunitas Easy Writing. Juga kisah-kisah sahabat yang lain yang dialami dalam proses menyampaikan ilmu kepada orang lain. Ada yang manis, tidak sedikit pula yang berupa kepahitan. Namun semuanya tetap merupakan bagian dari perjalanan hidup kita, yang sedikit banyak telah membentuk pribadi kita seperti sekarang ini.

Jadi, silahkan menikmati buku dimaksud ya. Yang lagi-lagi dipublikasikan oleh Azkiya Publishing. InshaaAllah banyak pelajaran dan hikmah yang akan didapatkan. Karena ini merupakan kumpulan kisah nyata yang melibatkan hati dari yang mengalaminya sendiri.

Jika ingin mendapatkan bukunya, silahkan buka ARP Shop di blog ini pula. Dan temukan buku serta cara memperolehnya. Semoga bermanfaat ya…

Sumber Gambar : Dokumentasi Azkiya Publishing

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.