Mission : Impossible 2 – Wajah – wajah

Mission : Impossible 2 – Wajah – wajah

Film Mission : Impossible yang kedua, dirilis pada tahun 2000. Berarti sudah hampir 18 tahun lalu ya. Masih bercerita tentang IMF – Impossible Mission Force, yang kali ini full dipimpin oleh Ethan Hunt. Dalam arti, dia yang menerima pesan misi dan membentuk tim dari orang-orang pilihannya sendiri.

Sumber Gambar : Wikipedia Imdonesia

Diawali cerita menyeramkan tentang virus penyakit mematikan dan penawarnya yang dikembangkan di suatu laboratorium penelitian. Atasan IMF atau sang pemberi misi, menugaskan Ethan Hunt yang saat itu sedang berlibur – gagal fokus saat melihat pemandangan menakjubkan yang menjadi salah satu setting film ini, πŸ™‚ untuk menyelidikinya dan menguasai apa pun yang tadinya akan dibawa oleh peneliti yang rupanya sahabat terpercaya Ethan.Β Namun Ethan ternyata disamari oleh musuhnya yang pintar sekali menyamar –Β  seorang mata-mata juga yang telah membelot dan mempunyai misi membunuh banyak orang.

Sebenarnya, tema MI kali ini lebih cocok disebut cerita drama ketimbang thriller. Karena sentral cerita lebih banyak menyentuh sisi manusianya, baik dari Ethan maupun para musuh. Salah satu buktinya adalah bahwa perantara IMF dengan musuh ini – yang merupakan satu anggota tim yang harus dipilih Ethan, merupakan mantan pacar sang musuh.

Jadi, tentu saja banyak momen drama yang terjadi perihal ini. Tentang cinta dan benci, sakit hati juga kepura-puraan dan pembalasan dendam. Namun, tidak berarti film ini bebas dari adegan berbahaya yang menjadi ciri khas cerita thriller. Bahaya tertinggi menurut asumsi saya yaitu, ketika sang mantan pacar yang putus asa karena akan mati akibat virus yang telah kehilangan penawarnya ini, berniat bunuh diri. Ini pula yang menjadi puncak drama dari filim MI 2. Menegangkan deh pokoknya. Walaupun lokasi yang dijadikan tempat bunuh diri, lagi-lagi membuat Saya gagal fokus, saking bagusnya.

Sstt… serupa dengan film sebelumnya, MI 2 ternyata mencapai pengembalian keuntungan yang mencengangkan. Hampir menghasilkan 2 kali lipat dari biaya produksi. Kru yang mengatur keberhasilan film ini, juga masih sama seperti pada film pertamanya.

Sumber Gambar : Wikipedia

Seperti judul review di atas, “wajah-wajah”, MI 2 menceritakan tentang musuh yang menyamar sebagai Etha Hunt dan Ethan Hunt yang bertopeng musuh. Kadang memang membingungkan. Membuat kita bertanya-tanya, siapa yang sedang berlakon. Namun, situasi tersebut sesungguhnya tak jauh beda dengan dunia nyata kita. Ada begitu banyak topeng yang dipakai para musuh bahkan sahabat kita sendiri, yang seringkali tidak kita duga isinya.

Bay de wey, MI2 ini makin membuat saya tidak ingin ketinggalan untuk menonton serial berikutnya. Buat kamu, pasti rugi juga deh. Kalaupun tidak bisa menonton film di layar lebarnya, masih banyak cara yang smart kok, buat tetap mengikuti kisah Ethan Hunt lainnya.

Referensi :

1.Β https://id.m.wikipedia.org/wiki/Mission:_Impossible_II

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.