Mewujudkan Mimpi

Mewujudkan Mimpi

Beda antara impian dan khayalan

hanya pada perwujudan.

Impian akan berusaha diwujudkan

Sementara khayalan hanya dilamunkan.

~ Alifadha Pradana ~

Sebenarnya tulisan ini dibuat untuk mengingatkan diri saya sendiri, bahwa impian adalah sesuatu yang akan berusaha diwujudkan. Sementara impian yang tidak kunjung direalisasikan, sama saja dengan khayalan. Sehingga dengan menulis ini, saya ingin melecut kembali semangat yang melemah setiap akhir tahun akibat padatnya aktivitas, agar kembali tercharge untuk memulai lagi upaya mewujudkan impian.

Impian-impian ini sudah bertahun-tahun lalu saya buat dan targetkan. Ada yang tercapai, ada pula yang belum. Mimpi yang masih terus menghantui saya untuk segera diwujudkan adalah menyelesaikan buku tunggal.

Gambar : Target Menulis Pribadi

Hebat sekali kan, target menulis yangΒ  sudah saya buat ini. Dan saya berani memastikan, saya benar-benar ingin mewujudkan semuanya. Tapi, sepertinya ada yang salah dengan target yang saya buat. Karena begitu mudahnya saya mengelak dari semua yang sudah dibuat.

Ada teman yang mengatakan, penyebabnya adalah karena keinginan saya untuk mewujudkan target tersebut masih berupa “keinginan” belum termasuk kebutuhan atauΒ passion. Mungkin ada benarnya. Karena kalau hanya sebatas keinginan, dia akan tumbang begitu berhadapan dengan situasi yang tidak memungkinkan. Tetapi, kebutuhan adalah suatu keharusan. Karena tanpanya, kita tak akan bisa melanjutkan kehidupan.

Hmmm… Sepertinya ekstrem sekali ya? Tapi, mungkin patut saya coba. Dan untuk membuat menulis menjadi kebutuhan, tidak lain saya harus membiasakan diri melakukannya setiap waktu, paling tidak setiap hari. Sehingga, saya akan merasakan ketidaknyamanan, jika tidak melakukannya. Semoga, dengan begitu, saya bisa segera mewujudkan mimpi untuk menyelesaikan buku tunggal saya.

Apakah para sahabat mau membantu saya mewujudkan impian, dengan mengingatkan saya untuk terus melakukan apa yang sudah saya targetkan? Tolong saya, ya… Please…

#BeInspiringWriter
#GiveAnInspiringWriting
#BeACreativeMom
#BeAProfessionalMom

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.