FIRST CHALLENGE : THE MOST VIEWED OFTEN FILMS

FIRST CHALLENGE : THE MOST VIEWED OFTEN FILMS

Berbicara mengenai film favorit, artinya menceritakan tentang film-film yang paling sering ditonton. Dan buat saya, jumlahnya cukup banyak. Karena, saya adalah penyuka segala film kecuali blue films tentunya.

Film-film​ yang teramat saya suka adalah jenis science fiction, romantic dan thriller yang bentuknya bisa apa saja baik filmnya lepas atau film layar lebar maupun film seri.

Tapi, karena untuk kali ini dibatasi tiga film saja. Saya juga hanya akan menceritakan 3 film yang benar-benar berkesan dan tertinggal dalam benak saya.

 

LAND OF THE GIANTS

Mereka yang seumuran saya, pasti tahu film yang dimaksud. Ini adalah film seri yang diputar TVRI di tahun 1980-an. Memang film jadul pastinya. Tapi, karena dulu memang tidak banyak channel televisi seperti sekarang, kehadiran film ini selalu ditunggu-tunggu dan mempunyai banyak penggemar. Kami ikut berteriak, saat tokohnya terjebak dalam kekuasaan raksasa. Dan turur menjerit ngeri, ketika para pemeran berada dalam bahaya.

Sebenarnya film ini bercerita tentang terdamparnya sebuah pesawat di negeri raksasa. Ceritanya sih, sederhana. Mengenai bagaimana mereka berinteraksi dengan sesama dan menghadapi para raksasa. Tapi, yang membuat saya suka adalah. menyaksikan teknologi dalam membuat manusia menjadi dua ukuran yang benar-benar berbeda. Yang satu seukuran biasa. Yang lainnya hampir sepuluh kali lipat besarnya. Bisa dibayangkan, bagaimana jadinya kalau dunia khayalan ini nyata adanya… 😃

 

MAC GYVER

Ini juga termasuk dalam jajaran film jadul. Tapi, kalau film Land of the Giant hampir tidak pernah diputar lagi, sekarang. Berbeda perlakuannya untuk file Mac Gyver. Film ini masih bisa ditonton bahkan sampai sekarang di salah aatu channel tivi Hits yang bekerja sama dengan TV kabel di Indonesia..

Sampai sekarang pun saya masih kerap meluangkan waktu menontonnya, jika serial ini sedang diputar di channel tersebut.

Memang ceritanya sih biasa. Tetapi, idenya luar biasa. Karena, bercerita tentang seseorang yang serba bisa dan selalu dapat menyelesaikan persoalan hanya dengan menggunakan peralatan dan perlengkapan seadanya. Intinya, dari film ini saya dapat mengambil pelajaran bahwa tak ada istilah menyerah meski apa pun yang kita hadapi. Karena akan selalu ada jalan keluar, jika kita mau berusaha dan mencobanya.

 

JURRASIC PARK AND THE SERIES

Sebenarnya ini bukan termasuk film seri, tetapi film layar lebar atau film bioskop. Tetapi karena mendapatkan tanggapan yang spektakuler dari film perdananya Jurrasic Park, jadilah dibuat lanjutan film ini dengan ide yang hampir sama.

Ini film Science fiction. Dan meskipun masih bisa diperdebatkan, karena tetap ada missing link dalam keberadaan dinosaurus ini. Tapi begitu lah. Meskipun sebenarnya hanya menceritakan tentang keserakahan manusia, tetapi karena dikemas dengan menarik, film ini bisa menjadi tontonan yang mengasyikkan.

Ada ketegangn, hiburan, petualangan juga persahabatan dan human relation di dalam nya. Bila anda sama sekali belum pernah menontonnya, sempatkan sekali saja untuk menyaksikan. Niscaya akan merasakan hal yang sama seperti saya.

 

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.